Cek Spooring Mobil

Cek Spooring Mobil – Setelah menempuh perjalanan jauh untuk mudik lebaran dikampung halaman dengan mobil kesayangan, kini sudah saatnya kembali mengecek mobil anda yang performanya mengalami sedikit penurunan.

Bengkel Spooring MobilMerawat mobil usai mudik sama pentingnya dengan merawat mobil sebelum melakukan perjalanan mudik, bahkan jauh lebih ekstra ketimbang berangkat. Salah satu tips perawatan yang wajib dilakukan adalah mengecek spooring mobil, Spooring mobil sebaiknya di lakukan ke bengkel mobil khusus spooring dan balancing yang telah terpercaya. Indikasi untuk mengetahui bahwa mobil anda harus segera di spooring dan balancing adalah :

1.            Apakah anda merasakan getaran pada setir yang mengganggu kenyamanan saat menyetir, jika hal ini yang terjadi kemungkinan telah terjadi keausan pada roda depan yang berhubungan langsung dengan setir, keausan roda depan ini lebih cepat dibandingkan dengan roda belakang.

2.            Pada saat mobil anda dibawa melaju kedepan apakah anda merasakan belokan denga sendirinya walaupun anda tidak merubah arah kendali setir, bila mobil cenderung membelok ke satu arah tertentu ini pertanda anda harus segera membawa mobil anda ke bengkel spooring.

3.            Periksa keausan mobil anda, apakah anda menemukan keausan yang tidak wajarpada keempat roda mobil, yang meliputi sisi, tapak dan alur ban. Bila anda menukan benjolan pada ban berarti ada masalah pada sistem suspensi ban tersebut.

4.            Kondisi setir terasa tidak nyaman bahkan terasa lebih berat dari biasanya atau saat mengendalikan setir saat dibelokkan tidak mau kembali berputar pada posisi semula saat dilepaskan.

Tinggalkan komentar