Menyiapkan Mobil Dalam Kondisi Prima

Menyiapkan Mobil Dalam Kondisi Prima  – Untuk menikmati suasana liburan yang lebih menyenangkan, mobil harus berada dalam kondisi yang  prima. Untuk itu, sebelum berangkat berlibur ada baiknya mobil diperiksa terlebih dahulu, dan pemeriksaan itu bisa dilakukan sendiri oleh pemilik atau diserahkan kepada BENGKEL MOBIL.

Dalam segi pemeriksaan, mobil yang usianya sudah lebih dari lima tahun, sebaiknya dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail mengingat kondisinya yang pasti sudah memerlukan perawatan tersendiri yang berbeda dengan mobil baru yang lebih difokuskan pada komponen fast moving, seperti rem, filter udara, filter bensin, dan air radiator. Karena hal-hal kecil itu sering diabaikan karena beranggapan bahwa itu mobil baru.

Berikut beberapa hal penting yang harus melalui pemeriksaan teliti, baik saat diperiksa sendiri atau pun di BENGKEL MOBIL.

  • Pemeriksaan kondisi air radiator berikut tabung cadangannya dan pastikan level air berada di posisi maksimum
  •  Periksa system pelumasan jika perjalanan melebihi 1000 km, yang meliputu oli mesin, oli transmisi, oli power steering, dan minyak rem agar kinerja mesin menjadi lebih baik.
  • Selanjutnya jangan lupa memeriksa kebersihan serta kondsi filter udara, filter bensin, dan filter oli. Khusus kuntuk filter oli, perhatikan tanggal terakhir kali penggantianya, atau dapat juga melakukan penggantian bersamaan dengan penggantian oli mesin.
  • Dan yang janga terlewatkan adalah memperhatikan volume air accu, karena kekurangan air accu dapat menyebabkan kerusakan sel, dan accu juga tak mampu menyimpan listrik. Tapi kelebihan air accu juga dapat menghambat proses elektrokimia, sehingga menimbulkan panas yang berlebihan.

Hal-hal di atas adalah yang harus diperhatikan secara lebih mendetail agar perjalanan berlibur anda dan keluarga tetap menyenangkan dan tanpa gangguan dari kerewelan mesin. Selamat berlibur!

Simak Artikel Terkait lainnya Siasati Suspensi Mobil Agar Lebih Nyaman

Tinggalkan komentar