Faktor Penting Sebelum Membeli Mobil

Faktor Penting Sebelum Membeli Mobil –  Disadari atau tidak, pada tahun ini kita banyak diserbu mobil baru, baik mobil-mobil Jepang ataupun Eropa. Terlebih dengan berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang cukup sukses itu. Untuk itu saya mau sedikit memberi saran sebagai panduan sebelum membeli mobil baru.

Ada beberapa hal yang perlu diperhitungan sebelum anda membeli mobil baru, tapi saya membatasi pada beberapa poin saja, seperti: faktor jual kembali/ aftersales, harga spare part dan ketersediaanya, faktor perawatan berkala saat menservis mobil anda. Hal tersebut sangat penting ketimbang anda salah memilih mobil atau dan ujung-ujungnya harus bolak balik bengkel mobil.

1. Faktor Aftersales

Harga jual kembali ini sering diperhitungkan beberapa konsumen saat mau membeli mobil baru,karena mereka membeli mobil untuk dijual,artinya mereka membeli mobil selain untuk dipakai,mobil itu juga berfungsi sebagai tabungan ketika saat nanti dijual. Alhasil dari pemikiran seperti ini tercipta suatu kefanatikan pada produk tertentu dan tidak mau membeli produk dengan merek yang lain walaupun produk yang lain secara umum lebih bagus kualitasnya akan tetapi aftersalesnya ambles. Pada dasarnya aftersales itu tergantung pada kualitas produk dan larisnya ipasaran,bukan pada brand image,akan tetapi kebanyakan orang memilih brand image sebagai dasar pertimbangan membeli mobil baru daripada kualitas yang ada pada mobil baru dengan merek yang lain.

2. Harga Spare Part dan Ketersediaanya

Mobil pabrikan jepang yang berada di indonesia apapun mereknya,harga spare partnya hampir sama rata dan lebih murah daripada merek eropa. biasanya produk produk “KW” juga banyak di toko-toko spare part mobil yang diperuntukan mobil keluaran jepang. Adapun untuk mobil keluaran eropa memang harganya mahal dan tidak disetiap toko onderdil mobil menyediakanya. Harga mahal tetapi kualitasnya juga bagus,itulah produk
eropa. Mobil yang laku keras dipasaran dapat kami pastikan spare partnya akan banyak tersedia di bengkel mobil dimana-mana karena keduanya saling berkaitan,bahkan yang aftermarket juga tersedia beragam pilihan untuk alternatif suku cadang mobil anda jika kantong lagi tipis.

3. Perawatan Berkala pada mobil
Mobil dengan perawatan dan dibawa ke bengkel mobil secara teratur akan lebih awet dan lebih ekonomis dibandingkan mobil yang jarang diservis dan Garansi mesin tetap terjaga jika melakukan servis di bengkel mobil resmi.

Simak Artikel Otomotif Menarik lainnya Kenali Lebih Dekat Karet Boot Mobil

Tinggalkan komentar